Press "Enter" to skip to content

5 tips untuk pelatihan sepak bola yang efektif

Untuk menciptakan tim sepak bola yang sukses, pelatih sepak bola Anda harus tahu beberapa keterampilan dasar. Pelatihan sepakbola adalah tantangan, tetapi ini adalah pengalaman yang menyenangkan.

Saya ingin berbagi dengan Anda lima tips sederhana untuk membantu Anda membuat tim sepak bola yang sukses.

1. Kembangkan rencana untuk musim sepakbola

Dalam makalah, tuliskan ringkasan tentang tujuan, sasaran, harapan, aturan, dan sebagainya musim depan tim sepak bola Anda. Merencanakan kegiatan yang perlu diselesaikan untuk mencapai tujuan dan harapan.

Setelah menyelesaikan program sepakbola, bagikan dengan manajer pelatih, anggota tim, dan orang tua mereka. Partisipasi mereka sangat penting dan Anda harus mempertimbangkan pandangan mereka tentang rencana Anda. Sangat bagus untuk menyampaikan pandangan mereka dalam diskusi Anda tentang program ini. Hal-hal ini penting sebelum akhirnya mencapai tujuan yang sama. Dengan ini, Anda akan berada di jalur yang sama menuju tujuan Anda.

2. Kembangkan bisnis Anda dengan cara yang menyenangkan

Untuk mendapatkan rasa hormat dan menjaga sistem Anda, penting untuk menjadi pelatih yang tangguh. Selalu ingatkan mereka bahwa selalu ada waktu untuk bermain dan bekerja. Dia telah mengembangkan pendekatan yang menyenangkan dalam kursus Anda, tetapi ia masih bisa membantu pemain sepakbola berkonsentrasi.

Mengembangkan metode lain menggunakan pelatihan sepakbola tidak akan membuat pemain lelah.

3. Rencanakan kursus pelatihan sepakbola awal

Rencanakan sesi pelatihan sepak bola Anda sedini mungkin dan tuliskan jadwal acara untuk hari itu. Merencanakan jadwal untuk kegiatan pelatihan sepakbola sangat membantu. Ini akan membantu tim Anda fokus pada pelatihan. Selalu waspada agar pemain sepakbola bereaksi selama pelatihan untuk memahami kebutuhan mereka. Dengan cara ini, Anda akan dipandu untuk mempertahankan energi mereka dan akan memberi Anda kesempatan untuk mengembangkan lebih banyak aktivitas hiburan untuk mereka, seperti 1v1, 2v2, 3v3, mini-games.

Selalu pertahankan kegiatan perencanaan yang fleksibel untuk memastikan tim Anda maju.

4. Ramah dan bersahabat

Pembina yang efektif memiliki banyak hal untuk diketahui tentang kepribadian masing-masing pemain, itulah sebabnya mengapa penting untuk memahaminya dan membangun hubungan yang baik antara pemain dan pelatih. Setiap pemain sepakbola memiliki posisi yang berbeda, jadi dia harus termotivasi sesuai dengan perannya. Untuk membangun hubungan yang baik dengan para pemain, mereka memahami gaya hidup, pengalaman pribadi dan minat mereka, seperti berbicara tentang hal-hal di sekolah, keluarga, teman, dll.

Tetapi Anda harus selalu diingatkan untuk tidak mendekat dan menunjukkan batas-batas antara pelatih dan pemain. Ketika setiap pelatih berkata pada permainan, dapatkan seorang individu tetapi tetaplah profesional.

5. Pantau dan laporkan kemajuan ke tim

Pertahankan atmosfer yang kompetitif dan saksikan statistik selama pelatihan. Berikan imbalan kepada tim. Rekam kinerja dan laporkan kepada pemain sepak bola dan bahkan komedian di akhir permainan untuk menjaga motivasi pemain sepakbola.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *